24 Mar 2013

Dukung Timnas, Warga Duman Gelar Nobar

By OKta   Posted at  3/24/2013   No comments

Duman - Dukungan untuk tim garuda yang sedang bertarug di kualifikasi Piala AFF menggema di seluruh Nusantara, begitu juga yang dirasakan oleh warga Desa Duman yang Notabene adalah para pecinta sepak bola,
hal itulah yang membuat para Pemuda di Desa  Duman Kecamatan Lingsar  Kabupaten Lombok Barat yang juga adalah para penggemar bola mengadakan acara  nonton bareng sebagai bentuk apresiasi kecintaannya terhadap sepak bola  terutama untuk mendukung Timnas Garuda. Dengan di fasilitasi oleh Kawan-kawan dari Kampung Media Lingsar  acara nonton bareng digelar di halaman salah satu warga disana (saraf red). dengan menggunakan layar lebar melalui Proyektor dengan operator tunggal Ihromil Islam, persiapan menjelang acara puncak nonton bareng dimulai dengan bersih-bersih lokasi pada sabtu sore oleh para pemuda Desa Duman. Pada malam harinya Setelah Sholat Magrib operator mempersiapkan segala sesuatunya secara matang agar nonton bareng berjalan dengan lancar, setelah semua persiapan berjalan lancar, akhirnya tibalah saatnya acara nonton bareng. Dengan penuh semangat para pecinta bola memberikan doa kemenangan bagi Timnas Garuda. Nonton bareng yang dihadiri sekitar 50 orang ini memang membuat suasana malam yang biasanya hening menjadi penuh riuh sorakan oleh para pendukung Timnas Garuda yang malam itu bertanding dengan Arab Saudi  pada ajang pra piala Asia. Siaran Langsung pertandingan tersebut dimulai pukul 19.00 wib yang disiarkan langsung oleh stasiun swasta SCTV.  
Para warga yang mengikuti Nonton Bareng mulai serius melihat pertandingan yang akan memeprebutkan satu tempat untuk bisa bertanding pada pagelaran Piala Asia (Piala AFF) Tahun 2015 yang akan dilaksanakan di Australia.
Bertanding di kandang sendiri Stadium Gelora Bung Karno Sabtu (23/03/2013), Timnas Garuda memilih  bermain bertahan sejak awal pertandingan. Statistik pertandinagn mencatat skuad besutan Rahmat Darmawan ini memilih untuk bertahan dengan mengandalkan counter atack tercatat oleh KM-Lingsar Timnas Garuda  7 kali melakukan tembakan yang 4 di antaranya mengarah ke gawang dan satu berujung gol. Sedangkan Arab Saudi memilih bermain menyerang dengan gaya bermain yang atraktif dengan mencatat 11 kali menembak dengan enam mengarah ke gawang dan 2 berujung gol. Gol pembuka Timnas Garuda dibuat Boas Solossa pada menit ke-5 sebelum disamakan olehYahia Sulaiman  menit ke-13, akhirnya warga yang mengikuti nonton bareng harus kecewa karena akhirnya Timnas Garuda harus mengakui keunggulan Timnas Arab Saudi yang menyarangkan Gol penentu kemenangan pada menit 56 melalui sundulan Yahia Sulaiman merubah skor menjadi 2-1 untuk Timnas Arab Saudi, peluit panjang ditiup pertanda pertandingan telah selesai dan terlihat kekecewaan dari para warga yang nonton bareng pertandingan tersebut karena melihat tim kesayangannya mengalami kekalahan lagi. (omi)

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

This My Village Blogg Enjoy and Join it
© 2013 K M - Lingsar. Octacom Converted by http://dumannis.blogspot.com/
Octacom. Proudly Powered by Blogger.