20 Mar 2013

Tidak Ada Tempat Perpustakaan Desa Terlihat Sepi

By OKta   Posted at  3/20/2013   No comments

Duman- beginilah kondisi perpustakaan Desa yang ada Di Desa Duman Kecamatan Lingsar Lombok Barat setelah beberapa Tahun lalu mendapat bantuan Buku untuk perpustakaan Desa,  sekarang sepi pengunjung di karenakan kurang adanya sosialisasi kepada para warga, perpustakaan tersebut juga sepi karena Staff Desa yang ditunjuk menjadi petugas yang mengkoordinir perpustakaan tahun lalu berhenti  terang Nuriman, SIP Sekdes Desa Duman.
Beliau juga menuturkan bahwa kekurangan tempat dan juga meublair menjadi salah satu faktor yang membuat perpustakaan Desa tersebut terlihat sepi karena sebenarnya  setelah melihat data pengunjung ternyata,  banyak pengunjung yang merasa tidak kondusif untuk membaca buku di perpustakaan kerenakan tempat  yang kurang mendukung, dan akhirnya para warga dan siswa sekolah meminjam buku tersebut untuk di bawa pulang untuk di baca di rumah.
selama ini perpustakaan Desa yang ada di Duman di pusatkan di aula kantor Desa duman dan untuk meublair yang ada hanya lemari buku yang mana lemari tersebut merupakan satu-satunya meubalair yang ada di perpustakaan tersebut dan pembuatan meubalair tersebut di dapat dari dana Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2010. (rus)

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

This My Village Blogg Enjoy and Join it
© 2013 K M - Lingsar. Octacom Converted by http://dumannis.blogspot.com/
Octacom. Proudly Powered by Blogger.