20 Mar 2013

Kursus Bahasa Inggris bagi Anak Jalanan

By OKta   Posted at  3/20/2013   3 comments

Langko -  Baru baru ini Yayasan Peduli Anak Desa Langko kedatangan 2 relawan yang yang berasal dari  Belanda ( Ana dan Iris ), para relawan tersebut adalah merupakan para Polinter yang ingin memberikan pendidikan dan berbagai macam keterampilan kepada anak-anak jalanan yang ada di Yayasan Peduli Anak  Desa Langko Kecamatan Lingsar Lombok Barat dan juga sekaligus ingin bertukar budaya melalui Musik, seni tari dan Teater Drama.
Di bantu oleh  para Social Working dari Kemensos RI para relawan tersebut  mengajarkan bahasa Inggris kepada 25 anak jalanan Yayasan Peduli Anak Desa LangkoArdi salah satu Social Working dari Kemensos RI mengatakan, Program ini mempunyai tujuan untuk menambah pengetahuan anak-anak jalanan yang ada di YPA terutama dalam bidang Bahasa Inggris. Selain itu, pemberian pelajaran bahasa Inggris ini juga merupakan pemenuhan atas hak dasar  terhadap pendidikan bahasa dan memberikan motivasi kepada mereka agar anak-anak tersebut tidak merasa tersingkirkan dalam kehidupan sosial.
Para relawan ini adalah para mahasiswa dari unversitas yang ada di negaranya masing-masing. Para relawan ini memiliki solidaritas untuk mendukung dan merawat anak jalanan di Indonesia. Dan pemberian pelajaran bahasa Inggris ini merupakan salah satu simbol dari solidaritas mereka tersebut. 
Ardi juga menambahkan Semoga melaui kegiatan seperti ini bisa memberikan dampak positif bagi para anak jalanan yang ada di Yayasan Peduli Anak ini tuturnya. (rus) 

3 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

This My Village Blogg Enjoy and Join it
© 2013 K M - Lingsar. Octacom Converted by http://dumannis.blogspot.com/
Octacom. Proudly Powered by Blogger.