9 Mar 2012

Yayasan Peduli Anak

By OKta   Posted at  3/09/2012   No comments

 Yayasan Peduli Anak Adalah sebuah Yayasan yang memiliki visi misi untuk membantu anak yang kurang mampu agar mereka mendapatkan masa depan yang lebih baik.
di kota-kota besar bayak kita temui  dimana anak-anak yang seharusnya diusianya harus duduk dibangku sekolah akan tetapi terpaksa mencari kerja karena tidak mampu.
Untuk itu Yayasan peduli anak membantu anak-anak jalanan tersebut  dengan mendirikan Yayasan Peduli Anak yang beralamat di Desa Langko Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat.
Yayasan Peduli anak didirikan pada tahun 2006 di Indonesia berpusat di Kab. Lombok Barat dan Belanda, Yayasan Peduli Anak adalah lembaga Swadaya Masyarakat yang memperjuangkan hak hak anak jalanan, anak terlantar, dan anak yang kurang mampu. Peduli anak telah mengimplementasikan berbagai macam program dibidang pendididikan, kesehatan, kesejahteraan keluarga, dan asrama untuk anak. Dengan tiga asrama untuk mantan anak jalanan, SD dan SMP, sekolah keterampilan, dapur umum, area bermain, klinik, mushola dan fasilitas pendukung lainnya. Chaim Joel Fetter Founder YPA yang telah mengabdikan dirinya sejak pertama berdirinya YPA ini  menjelaskan pula bahwa anak binaan bukan saja dari wilayah NTB tetapi diluar dari NTBpun tidak tertutup kemungkinan kami ambil , sebagian besar anak2 binaan ini anak yang berada di pulau Lombok, tetapi ada jg beberapa anak yang berasal dari diwilayah pulau Jawa.
Peduli Anak merupakan pusat perkembangan anak terbesar di Lombok, NTB. Yayasan yang terletak di area seluas 1,5 hektar berkomitmen untuk lebih fokus memberikan pendidikan memadai bagi anak jalanan demi meraih masa depan. dan pemilihan kabupaten Lombok Barat tepatnya di  Kecamatan Lingsar  karena disana belum adanya Yayasan atau panti yang menangani permasalahan anak jalanan di wilayah NTB.

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

This My Village Blogg Enjoy and Join it
© 2013 K M - Lingsar. Octacom Converted by http://dumannis.blogspot.com/
Octacom. Proudly Powered by Blogger.