13 Mar 2012

Operasi Pasar Disperindag Lobar di Desa Duman

By OKta   Posted at  3/13/2012   No comments

S
 Kelangkaan minyak tanah saat ini memang sesuatu yang berdampak besar bagi semua lapisan masyrakat terutama yang paling dirasakan oleh warga menengah kebawah. Begitu pula yang dirasakan oleh Warga Desa Duman yang mayoritas warga kurang mampu kelangkaan Mitan tersebut membuat para warga desa duman mencari alternatif lain yaitu memakai kayu bakar walaupun pemerintah telah memberikan solusi yaitu dengan membagikan gas LPG tetapi sebagian warga  masih takut menggunakannya maka minyak tanah lah yang dirasakan paling aman untuk kegiatan memasak didapur.

Oleh karena itu Kepala Desa Duman bekerja sama dengan DISPERINDAG Lombok Barat mengadakan Operasi Pasar yang mana kegiatan tersebut hanya berorientasi pada penjualan minyak tanah untuk Warga Desa Duman yang kurang mampu.
Operasi Pasar DISPERINDAG tersebut memang sejatinya sudah  beberapa kali dilaksanakan di Desa Duman.

Sehari sebelum operasi pasar di laksanakan Kepala Desa Duman Bekerja Sama dengan Para Kadus setempat mendata dan membagikan kupon untuk membeli Minyak tanah yang mana satu kupon tersebut berjumlah lima liter minyak tanah adapun harga perliternya adalah Rp.3.250,- setiap satu kepala keluarga medapatkan satu kupon saja.
walaupun dibawah panasnya terik matahari dengan antusias Warga Desa Duman antri untuk mendapatkan minyak tanah tersebut dan Alhamdulillah kegiatan tersebut berlangsung dengan tertib dan aman.
H. Zulkifli, S.Pd.I Kepala Desa Duman
menjelaskan bahwa program Pemrintah Kab. Lombok Barat Melalui Operasi Pasar yang dilakukan DIPERINDAG ini sangat membantu dan diharapkan program ini dilaksanakan minimal 1 bulan sekali agar dapat membantu warga desa duman terutama  warga desa yang kurang mampu.

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

This My Village Blogg Enjoy and Join it
© 2013 K M - Lingsar. Octacom Converted by http://dumannis.blogspot.com/
Octacom. Proudly Powered by Blogger.